cara mendidik anak yang baik

Orang Tua Adalah Guru Yang Terbaik

cara mendidik anak yang baik

Yo! sobat netter,
Kali ini saya mau menyapa para orang tua dan pemuda-pemudi yang ingin tahu cara mendidik anak yang baik. Saya memberi apresiasi kepada para orang tua yang ingin belajar dan mencari tahu bagaimana supaya anaknya diarahkan dengan baik dan jangan malu bagi kita yang masih muda untuk belajar, toh nanti kita kalau sudah menikah pasti ingin punya anak yang baik, bukan?

Mengenal Lebih Dalam Tentang Anak

Setiap anak mempunyai jalan yang berbeda untuk menjadi cerdas. Anak-anak adalah pelajar yang baik. Mereka menunggu untuk mendapatkan ilmu dari dunia. Dan anda orang tua adalah guru yang terbaik bagi mereka. Anda yang mengajarinya bagaimana untuk belajar bicara dan berjalan sewaktu mereka masih bayi. Dan anda melakukannya dengan baik, buktinya bisa anda lihat anak anda sekarang. Tapi mengapa sewaktu anak sudah masuk usia sekolah, banyak orang tua yang terlalu menggantungkan proses belajar mulai dari akademi dan moral kepada guru sekolah? Padahal orang tua adalah guru yang terbaik bagi anak-anaknya.

Mari kita simak riwayat dari tokoh terkenal ini. Pada masa kecil Thomas Alva Edison selalu mendapat nilai buruk di sekolah. Tapi berkat dorongan dari Ibunya, hasilnya Edison dikenal sebagai Penemu yang paling berpengaruh dalam sejarah manusia.

Intinya adalah jangan pernah putus untuk mengajar dan mendidik anak tentang segala hal. Karena akan jadi apa seorang anak tidak lepas dari peran orang tua.

Comments 2

  1. Orang tua memang berperan besar bagi pertumbuhan fisik dan jiwa seorang anak disamping pengaruh lingkungan, bimbingan guru, dan bakat atau potensi si anak. Bagaimanapun orang tua harus mengerahkan segala daya untuk mendidik anak-anaknya sukses dan bermanfaat bagi diri, keluarga, masyarakat, dan bangsa ini. Sebuah dorongan dan motivasi bagi kita semua utamanya yang mempunyai putera/puteri. Salam cemerlang.

  2. Setuju dengan post ini 🙂
    Bagaimanapun keluarga memang lingkungan yang berperan sangat penting bagi anak untuk menyaring segala info yang diperolehnya dari lingkungan dan media. Ibaratnya keluarga itu benteng pertahanannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *