jeruk nipis untuk jerawat

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Jerawat Segala Usia

Walaupun pasti ada cara lain untuk mengobati jerawat, namun tidak ada yang hemat biaya seperti dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis mengandung asam L-asorbic, zat alami yang mengeringkan jerawat, serta senyawa antibakteri yang melawan bakteri yang menjadi penyebab jerawat. Meskipun jeruk nipis dapat sangat efektif jika digunakan dengan benar, namun harus ada perawatan lebih untuk tidak membuatnya menjadi lebih buruk dan kerusakan akibat sinar matahari.

Jutaan orang yang memiliki jerawat di seluruh dunia bisa membuktikan sifat penyembuhan jeruk nipis, baik diterapkan secara langsung pada kulit dan dikonsumsi sebagai minuman tanpa gula.

Ringkasan jeruk nipis untuk jerawat

  • Jeruk nipis yang digunakan pada kulit bisa digunakan untuk melawan peradangan.
  • Efek jeruk nipis kadang-kadang bisa segera dirasakan, terutama untuk masalah dasar seperti wajah berminyak dan pori-pori tersumbat.
  • Jeruk nipis bekerja dengan membunuh bakteri penyebab jerawat.
  • Jeruk nipis juga bekerja dengan menghentikan sinyal ke sistem kekebalan tubuh menyebabkan peradangan.
  • Efek dari jeruk nipis bisa intensif oleh paparan UV-A sinar matahari.
  • Orang-orang yang memiliki kulit hitam atau coklat gelap harus menggunakan jeruk nipis dan semua perawatan kulit lainnya dengan hati-hati.

Cara menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat

  1. Bersihkan kulit Anda dengan air dan sabun yang lembut. Oleskan sedikit sabun ke lap kain dan gosok dengan lembut kulit Anda untuk menghilangkan minyak atau kotoran yang menumpuk, bilas dengan air hangat dan keringkan handuk dengan bersih. Ahli kulit menyarankan mencuci wajah Anda sekali atau dua kali sehari dengan air hangat dan pembersih wajah ringan.
  2. Potong jeruk nipis segar menjadi setengah bagian dan peras menjadi jus ke dalam mangkuk. Setelah digunakan, Anda dapat menutupi mangkuk dengan tutup atau pembungkus plastik dan simpan untuk digunakan lagi untuk keesokan hari.
  3. Celupkan bola kapas ke dalam jus jeruk nipis yang baru kita buat tadi dan peras kapas untuk menhindari kelebihan jus dalam kapas tersebut. Oleskan jus jeruk nipis langsung ke daerah kulit wajah yang diinginkan. Ulangi mencelupkan bola kapas dalam jus jeruk nipis dan oleskan pada kulit Anda sampai menutupi semua daerah wajah.
  4. Tunggu 10 menit. Biarkan jus jeruk nipis mengering pada kulit Anda. Namun jika jus jeruk nipis tersebut menyebabkan wajah anda terasa seperti tersengat berat atau ketidaknyamanan lainnya, maka bilas segera dengan air.
  5. Bilas area kulit dengan air untuk menghilangkan residu jus jeruk nipis, kemudian keringkan dengan handuk.
  6. Ulangi cara ini dua kali sehari untuk membantu mengurangi atau menghilangkan jerawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *